Ads Top

Manfaat Buah Bit Yang Belum Diketahui Orang

Manfaat buah Bit memang sudah bukan rahasia lagi. Cukup banyak penelitian tentang khasiat buah ini, khususny untuk kesehatan. Terlebih lagi sekarang akses media sangt mudah sehingga berita ini cepat sekali tersebar kemana saja. Termasuk di blog ini. Untuk anda yang sempat mampir ke blog saya, inilah ulasan tentang beberapa manfaat buah bit untuk kesehatan. 

Buah Bit, bukanlah berasal dari Indonesia, melainkan merupakan suku umbi – umbian dari Eropa. Hampir keseluruhan warna tanaman ini adalah merah, tidak terkecuali buahnya. Bahkan pigmen warna merah yang ada di buah ini juga memiliki khasiat tertentu utnuk kesehatan. 

manfaat buah bit


Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan


1. Penurun Tekanan Darah

Buah bit banyak mengandung senyawa nitrat yang telah dikaji secara klinis dapat menurunkan tekanan darah. Selain itu, kalium yang juga terdapat di dalam buah ini dapat memberi efek melenturkan dan memperlebar pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lancar dan tekanan darah pun turun. Oleh sebab itu, buah bit dimasukkan ke dalam jajaran list makanan penurun hipertensi yang cukup efektif. 

2. Mengatasi Gangguan Pencernaan

Anda yang sering kesulitan BAB atau sembelit, mungkin buah bit bisa jadi solusi untuk anda. Buah ini mengandung banyak sekali serat yang salah satu manfaatnya adalah untuk menjaga dan menyehatkan saluran pencernaan. Dengan kata lain, buah bit dapat melancarkan sistem pencernaan yang terganggu, akibat kekurangan serat. 

3. Untuk Kesuburan

Yang dimaksud kesuburan di sini yaitu kesuburan pria dan wanita. Kandungan buah bit yang lainnya yaitu adanya asam folat yang cukup tinggi. Dan kita ketahui bahwa asam folat selain berperan penting dapat pertumbuhan janin, juga dapat bermanfaat untuk kesuburan pria dan wanita. Menambah jumlah sperma dan juga mempengaruhi ovarium untuk pembentukan embrio. 

Anda tentu tahu tidak hanya itu manfaat yang bisa kita dapatkan dari buah ini. Manfaat buah bit sangat banyak, 3 contoh tersebut memberikan gambaran untuk kita ternyata umbi – umbian di sekeliling kita dapat juga dimanfaatkan untuk kesehatan. 


No comments:

Powered by Blogger.