Ads Top

Menyembuhkan Masuk Angin Tanpa Obat Kimia

Hampir semua orang sudah pernah merasakan terkena masuk angin. Masuk angin dalam dunia medis lebih dikaitkan dengan disepsi atau gangguan pencernaan. Jika terkena masuk angin ada baiknya ditangani dengan benar apabila disepelekan akan menyebabkan halyang tidak diinginkan. 

Menyembuhkan Masuk Angin


Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan masuk angin ini. Anda dapat menggunakan cara tradisional atau mengonsumsi obat kimia untuk menghilangkannya. Mungkin ada beberapa dari mereka yang ingin menyembuhkan masuk angin tanpa mengonsumsi obat kimia. Berikut referensi tentang cara menyembuhkan masuk angina tanpa obat kimia. 

1. Wedang jahe 

Jahe mengandung antioksidan yang berfungsi untuk menghangatkan badan. Masuk angin yang disebabkan karena terkena paparan udara dingin atau efek kehujanan dan sebaiknya segera mengonsumsi wedang jahe ini karena dapat membantu menghangatkan badan. Rebus dua ruas jahe yang sudah digeprek dengan setengah gelas air bisa ditambahkan madu atau gula tunggu hingga mendidih. 

2. Bawang putih dan bawang merah 

Bawang putih dan bawang merah bukan hanya bermanfaat untuk bumbu masakan. Tetapi bumbu dapur yang satu ini bisa jadi bahan alami untuk menyembuhkan masuk angin yang sudah parah dan menimbulkan gejala yang lainnya. Kadungan senyawa yang tinggi pada bawang putih bisa menjadi antibiotik dan antioksidan alami. 

Cara penggunaannya untuk bawang putih bisa langsung dimakan, sedangkan untuk bawang merah anda perlu mengirisnya terlebih dahulukemudian oleskan ke telapak kaki dan perut untuk menghilangkan kembung. 

3. Lemon dan madu 

Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon ternyata berkhasiat untuk mengembalikan stamina tubuh. Manfaat lain vitamin C yaitu dapat membantu memulihkan kondisi tubuh akibat terkena pilek, demam, dan radang tenggorokan. 

Cara mengonsumsinya anda dapat menyiapkan segelas air hangat kemudian campur dengan perasan air lemon dan madu. Ada baiknya dikonsumsi pada malam hari sebelum istirahat. 

4. Air daun papaya 

Daun papaya tidak hanya dikonsumsi untuk dijadikan sayur atau urab. Tetapi bisa dijadikan juga untuk membantu menyembuhkan masuk angina. Kandungan senyawa aktif yang membantu melawan bakteri dan menghangatkan tubuh dalam kondisi yang dingin. 

Cara mengonsumsinya rebus daun papaya yang sudah dicuci bersih dan ambil air rebusannya. Untuk daun pepayanya bisa dikonsumi karena dapat membantu menghilangkan bakteri penyebab flu dan masuk angina. 

5. Minyak kayu putih 

Obat yang paling sering digunakan dan yang paling mudah didapatkan. Khasiat kayu putih dapat membantu menyembuhkan masung angin, hidung tersumbat dan perut kembung.

No comments:

Powered by Blogger.