Ads Top

Inilah Beberapa Tips Yang Bisa Anda Lakukan Ketika Asma Menyerang

Asma dianggap sebagai kondisi medis yang sangat serius yang dapat menghambat kemampuan Anda untuk menikmati dan menjalani hidup Anda. Namun, Anda harus menyadari bahwa gejala asma dapat ditangani dengan strategi, obat, dan peralatan yang tepat. Artikel ini mencantumkan metode yang akan membantu Anda.

Jika Anda tertangkap tanpa inhaler Anda ketika Anda memiliki serangan, ambil secangkir kopi. Kafein dalam minuman akan membuka saluran udara Anda dan memungkinkan Anda untuk bernapas sedikit lebih mudah. Jika Anda tidak memiliki minuman berkafein di tangan, sejumlah kecil kafein dalam cokelat juga dapat membantu.

tips mengatasi asma

Jika Anda menderita asma dan Anda tinggal di lingkungan yang dingin, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk pindah. Ini adalah fakta medis bahwa cuaca dingin memicu serangan asma, sedangkan cuaca panas membantu menjaga serangan dan gejala asma dalam kontrol. Tempat-tempat seperti Florida dan Karibia memiliki populasi asma yang lebih kecil.

Orang yang memiliki asma sering diketahui memiliki alergi yang dapat memicu gejala Anda. Pastikan Anda tahu apa yang Anda alergi sehingga Anda dapat belajar untuk menjauh dari hal-hal yang dapat menyakiti Anda. Seorang ahli alergi adalah yang terbaik untuk memberi Anda tes alergi yang luas.

Tip bagus yang dapat membantu Anda mengelola asma Anda adalah menjaga kebersihan rumah. Jika rumah Anda berantakan, Anda akan jauh lebih rentan mengalami serangan asma. Pastikan Anda tidak menggunakan produk pembersih yang memiliki bahan kimia keras di dalamnya karena mereka juga dapat memicu asma.

Saat berolahraga, untuk menghindari serangan atau untuk mengatasi serangan ringan, ambil dua langkah ini. Langkah Satu: singkirkan semua udara dari paru-paru Anda, paksakan. Langkah Kedua: buat bentuk "O" dengan bibir Anda, hampir seperti Anda akan bersiul, tetapi tidak terlalu sempit, lalu paksa mengisap udara kembali ke paru-paru Anda sampai Anda dengan nyaman diisi dengan udara. Ulangi langkah-langkah ini selama Anda berolahraga dan khawatir tentang serangan. Pernapasan menciptakan ritme sehingga Anda sadar akan pernapasan Anda. Hal ini juga menyebabkan Anda mengalami hiperventilasi ringan, memompa lebih banyak oksigen ke dalam aliran darah Anda.

Menjaga alergi Anda di cek penting untuk menjaga asma Anda di cek. Alergi dan asma biasanya berjalan bersamaan, dan ketika alergi atau flair Anda naik, asma Anda mungkin akan melakukannya. Selain inhaler Anda, pastikan untuk menggunakan obat alergi ketika musim alergi berada pada puncaknya.

Adalah bijaksana bagi semua pasien asma untuk membeli meter aliran puncak untuk rumah mereka. Mesin-mesin ini dapat membantu Anda memeriksa fungsi paru-paru Anda sehingga Anda tahu jika Anda berada dalam bahaya mengalami serangan asma. Mesin-mesin ini tidak mahal dan asuransi tertentu benar-benar akan membayarnya.

Penting bagi penderita asma untuk memastikan agar mereka tertular flu setiap tahun. Mendapatkan flu bisa mematikan bagi siapa saja, tetapi bagi penderita asma, kesempatan itu lebih besar. Virus flu dapat menyebabkan cairan di paru-paru Anda, yang pada gilirannya, dapat menyebabkan gejala asma Anda untuk menyala.

Kontrol kelembaban di dalam rumah Anda. Banyak orang dengan asma memiliki pemicu musiman, yang berarti bahwa ketika kelembaban berubah, mereka lebih rentan terhadap serangan. Menjaga rumah Anda pada tingkat kelembapan yang tetap rendah sepanjang tahun dengan menggunakan dehumidifer dapat secara drastis mengurangi jumlah serangan asma yang Anda miliki.

Seperti disebutkan, asma adalah penyakit serius yang dapat membahayakan kehidupan jika tidak diobati dan tidak dipantau. Mengambil tindakan pencegahan. seperti selalu membawa inhaler untuk keadaan darurat pada Anda atau melakukan yang terbaik untuk menjauh dari alergen atau polusi, adalah kuncinya. Jika Anda menerapkan saran yang diberikan di sini, Anda harus mampu mengelola asma Anda dengan cara yang aman dan sehat, yang memungkinkan Anda untuk menjalani hidup sepenuhnya.

No comments:

Powered by Blogger.