Ads Top

Wajib Diketahui Penyebab dan Tanda-tanda Gejala Kanker


Pasti anda tidak asing dengan penyakit yang satu ini, penyakit tersebut adalah kanker. Kanker merupakan penyakit yang mematikan. Penyakit kanker sediri adalah penyakit yang terjadi karena adanya pertumbuhan sel-sel abnormal yang tidak terkendali, yang menyebabkan terjadinya jaringan tubuh yang normal menjadi rusak. 

Penyebab Kanker


Untuk penyakit kanker sendiri dapat menyerang semua kalangan, tidak memandang kalangan darimana saja. Untuk mencegahnya anda dapat melakukannya ddengan menjalankan hidup sehat. Ada baiknya anda harus mengetahui apa saja penyebab dan bagaimana mengetahui adanya gejala-gejala penyakit kanker.

Penyebab Terjadinya Penyakit Kanker 

Penyebab terjadinya kanker yang paling umum atau biasa terjadi adalah perubahan (mutasi) gen dalam sel. Di dalam gen sendiri terkandung banyak DNA yang akan memberikan intruksi pada sel untuk menjalankan fungsi organ-organ tubuh. 
Secara umum ada dua penyebab terjadinya kanker : 

1. Faktor internal 

Untuk faktor internal sendiri biasanya sudah ada sejak lahir atau adanya gen yang diwariskan oleh orangtua. 

2. Faktor eksternal 

Faktor yang disebabkan oleh diri sendiri yang dapat memicu terjadinya penyakit kanker. Misal,merokok, radiasi, virus, bahan kimia penyebab kanker, hormone, obesitas, dan kurangnya olahraga.

Dengan mengetahui apa saja penyebab terjadinya penyakit kanker semoga bisa membantu anda untuk lebih waspada dalam menjaga kesehatan tubuh. Dan perlu diingat bahwa menjaga kesehatan tubuh sangat penting.

Tanda-tanda dan Gejala Kanker yang Perlu Diketahui 

1. Terjadinya perubahan warna kulit 

Adanya perubahan warnakulit merupakan salah satu tanda mengenal gejala kanker. Perubahan yang terjadi pada kulit bisa meliputi adanya perubahan ukuran, warna tahi lalat yang tidak wajar, bentuk. Karena itu merupakan gejala penyakit kanker kulit. 

2. Berat badan berkurang tanpa sebab 

Hal normal yang biasa terjadi jika berat badan anda turun biasanya karena diet. Tetapi jika berat badan anda turun secara drastis dan tanpa diketahui sebab yang pasti bisa jadi itu gejala-gejala adanya penyakit kanker. Kanker tersebut adalah kanker usus besar dan pankreas. 

3. Adanya benjolan-benjolan yang tidak lazim 

Adanya benjolan tumor yang tidak lazim merupakan ciri khas dari penyakit kanker sendiri. Jika anda menemukan benjolan yang tumbuh dengan cepat tetapi dalam waktu yang singkat dan tidak wajar, bisa jadi itu ciri dari penyakit kanker payudara.

No comments:

Powered by Blogger.