Ads Top

Tutorial Mudah Merawat Jam Tangan Agar Tetap Awet dan Terlihat Baru

Jam tangan barang kecil yang pasti setiap orang mempunyainya. Bahkan tidak sedikit yang mengoleksinya. Selain sebagai penunjuk waktu jam tangan juga menjadi aksesoris tambahan untuk wanita maupun lelaki. Jaman sudah semakin maju dan jam tangan pun sudah semakin bervariasi bahkan berasal dari berbagai merek yang ternama maupun yang biasa.

Merawat Jam Tangan


Hampir semua orang menyukai jam tangan, jadi ya wajar-wajar saja jika memilik lebih dari satu. Karena memiliki jam tangan banyak atau lebih dari satu ada bainya anda harus merawat jam-jam tangan tersebut agar tetap awet dan terhindar dari debu atau jamur yang bisa saja menempel. Untuk merawat jam tangan tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Ada cara-cara tertentuk merawatnya. Berikut cara atau tutorial mudah untuk merawat jam tangan agar tetap awet dan selalu terlihat baru.


1. Rajin dibersihkan



Hal yang paling penting dan wajib dilakukan adalah rajin membersihkannya. Benda yang digunakan untuk membersihkannya hanya tisu basah. Jangan gunakan tisu kering yang kemudian dibasahi dengan air. Apabila anda menggunakan tisu yang dibasahi maka itu akan merusaknya. 


Gunakan tisu tersebut untuk membersihkan bekas keringat pada jam tangan anda lalu bersihkan lagi dengan tisu kering. Perlu dihindari membersihkan jam tangan dengan hair dryer karena angin panas tersebut dapat merusak komponen pada jam tangan.


2. Simpan di tempat yang kering



Cara menyimpan jam tangan juga harus disesuaikan dengan keadaan Karen ini dapat mempengaruhi kondisi jam tangan tersebut. Pastikan menyimpannya kondisi kering dan suhu normal di dalam kamar. Lebih bagus lagi menyimpannya dimasukkan ke dalam kotak khusus jam tangan. 


3. Jauhkan dari benda yang mengandung magnet



Banyak orang yang tidak mengetahui akan hal ini sepele tapi dapat merusak jam tangan. Meletakan jam tangan sembarang apa lagi di dekat benda yang mengandung magnet dapat menyebabkan perubahan waktu pada jam tangan, bisa menpjadi lebih cepat atau lambat.


Contoh benda yang mengandung magnet atau gelombang elektromagnetik yaitu benda elektronik, seperti televise, microwave, kipas angin, lemari es dan masih banyak lainnya. Dan ada baiknya anda jangan meletakkannya di dekat benda tersebut. 

No comments:

Powered by Blogger.